Senin, 05 Agustus 2013

Melatih Daya Konsentrasi 2 (Berlatih Dengan Menggunakan Huruf)



Menggunakan Media Huruf
Lingga Perwira Blog - Senin, 05 Agustus 2013 - 18:03 Wib - Setelah anda dapat memusatkan pikiran dalam membayangkan gambar yang berwarna, sekarang marilah mencoba dengan huruf. Dalam melakukan latihan ini sebaiknya anda berada sendirian dalam ruangan. Sebelum anda memulai latihan ini, agar dipersiapkan terlebih dahulu semua perlengkapan yang dibutuhkan, kemudian tulis dan susunlah serangkaian huruf-huruf seperti ini : A, E, G, B, F. 

Setelah selesai tempelkan huruf-huruf tersebut kira-kira tingginya sama dengan ketinggian mata anda. Ambil jarak anda berdiri dengan huruf tersebut kurang lebih 75 cm. Perhatikan dan amati secara seksama letak dari huruf tersebut selama 5 menit. Setelah itu anda berbalik dan tidak melihat letak dari huru-huruf tadi. Jika anda ingat dengan letak huruf tersebut dan anda kira betul, berbaliklah menghadap huruf yang ada di depan anda. Sudah sama atau belum dengan letak huruf yang berada dalam angan-angan kita. Apabila sudah sama, sekarang huruf tadi kita ganti dengan huruf-huruf lainnya. Contoh huruf V, S, F,J,P,Z,X. 

Caranya sama seperti tadi. Hanya jaraknya, antara tempat kita berdiri denngan huruf yang menempel di dinding agak jauh dari sebelumnya. Kira-kira letak posisi kita berdiri dengan huruf kurang lebih 100 cm. Setelah letak huruf-huruf tadi terekam dalam ingatan kita, barulah kita menghadap ke belakang atau membelakangi huruf. Apabila anda rasa letak huruf yang berada dalam ingatan sama letaknya dengan huruf yang menempel di dinding, barulah kita berbalik. (SP091257)

Posted:
Lingga Perwira, Bogor  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar